Selasa, 25 Desember 2012

Tenang, Ada Speedy Monitoring...

my home sweet home
Beberapa waktu lalu ada kejadian aneh di rumah.

Waktu meninggalkan rumah untuk beberapa hari, pas pulang saya mendapati gayung tergeletak di lantai kamar mandi (asalnya di pinggir bak) dan serok jatuh di lantai dapur (harusnya di wajan atas kompor).

Pernah juga tempe mendoan yang masih ada di atas serok, besok paginya saya dapati di kolong kompor.

Pas lagi asik ngeblog, tiba-tiba terdengar suara gaduh dari dapur. Waktu ditengok ke sana ngga ada siapa-siapa. Hanya mendapati botol kaca isi minyak jelantah yang udah pecah di atas lantai.

Besoknya, tempe setengah gosong yang udah dibuang ke tong sampah, tiba-tiba ada di bawah meja makan, dan bagian yang tidak gosongnya seperti ada yang mengkerikiti. Hiii...


"Ayah.. cepat pulang, pasti ini kerjaannya TIKUS, temukan dia sekarang juga"

Ya, saya selalu menelpon ayah ke tempat kerja tiap ada kejadian aneh di rumah. Dan mengancam, kalo tidak pulang saya ngga akan mau menginjak dapur, itu artinya tidak ada makan malam!

Untuk menenangkan saya, ayah selalu membela si tikus dan bilang, "Bukan, itu pasti kucing, atau mungkin ada orang yang masuk, atau.. mahluk dari dunia lain?" E do do e... ini katanya menenangkan malah bikin tambah takut.

Suatu hari saya lagi dengerin radio, ada iklan Speedy Monitoring. Katanya, kita bisa monitoring rumah dengan menggunakan CCTV online. Bukan hanya rumah aja sih, kantor atau toko pun bisa. Jadi ini semacam online monitoring gitu.

Speedy Monitoring ini memungkinkan kita menangkap, merekam, dan memonitor suatu ruangan atau area tertentu dengan menggunakan IP Camera yang terhubung ke jaringan Speedy.

Wah kebetulan saya kan pake speedy di rumah, kenapa ngga sekalian pasang speedy monitoring ya, untuk membuktikan siapa pelaku kejadian-kejadian aneh itu. Tikus atau bukan?!

Waktu saya utarakan keinginan ini, Ayah langsung melotot "What??? Jadi... pasang speedy monitoring hanya untuk membuktikan bahwa tikuslah otak di balik semua inih?" Ayah sok sinetron! Salah saya juga sih, kemaren maksa dia ikut nonton Love in Paris.

Oke, proposal ditolak. Tapi saya jadi penasaran sama si speedy monitoring. Apa sih bedanya dengan CCTV pada umumnya dan cara kerjanya seperti apa?

Setelah buka-buka website nya, ooo saya baru tahu ternyata ada beberapa keunggulan speedy monitoring dibanding CCTV biasa.

Layanan Speedy Monitoring menyediakan fasilitas penyimpanan secara terpusat jadi kita tidak perlu menyediakan atau melakukan instalasi server.

Kita ngga usah kembali ke rumah hanya untuk mengecek hasil rekaman. Kita bisa mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja bahkan melalui mobile phone (Iphone, Blcakberry, Windows Phone, dan mobile phone yang support Android.)

cara kerja


Oya sekarang lagi ada promo lo, hanya dengan biaya Rp. 1.088.000,- kita bisa mendapatkan IP kamera Plug & View + FREE 1 tahun Speedy Monitoring + FREE Biaya Pengiriman. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2012. Untuk paket promo lainnya bisa dilihat di sini. ATau pengen tanya-tanya langsung bisa menghubungi 147.

Dan kegunaan dari speedy monitoring ini lebih dari sekedar mengecek apakah benar ada tikus di dalam rumah atau tidak.

Speedy monitoring dapat mendeteksi tamu tak diundang. Kita bisa memeriksa keamanan rumah dan memanfaatkan motion detect untuk mendeteksi apakah ada orang yang masuk tanpa diijinkan.


Dapat merekam kegiatan si kecil sepanjang hari saat kita berpergian. Jika punya asisten rumah tangga atau pengasuh, kita juga bisa tahu kinerja mereka. Tidak hanya itu, dengan fitur motion detect bisa mengetahui kapan buah hati tercinta kembali dari sekolah.


Saat di luar rumah, tiba-tiba kepikiran "kompor gas, tadi sudah dimatikan belum ya?" Tidak perlu balik ke rumah untuk mengetahuinya. Akses saja speedy monitoring dari mobile phone atau cari warnet terdekat.


Ingin memantau keadaan orang tua yang tinggal berjauhan? Tinggal pasang speedy monitoring di ruang keluarga atau ruang tv. Dengan begitu kita bisa memastikan mereka dalam kondisi baik-baik saja.


Kita juga bisa diam-diam masang speedy monitoring di ruang tamu rumah gebetan, biar tahu siapa aja yang ngapelin dia malem minggu. Tapi siap-siap masuk penjara.


Saya jadi ingat, ada temen yang suka parno kalo ninggalin rumah. "Bagaimana anakku, bagaimana kucingku, bagaimana rumahku?" dan berbagai bagaimana lainnya. Besok kalo dia bilang gitu lagi akan saya jawab, "Tenang, ada Speedy Monitoring, rumah aman, urusan lancar!"

Dengan kegunaan yang sebanyak ini, saya rasa bisa merekomendasikan speedy monitoring pada teman yang membutuhkan. Dan suatu saat akan mengajukan proposal yang lebih lengkap pada Ayah.




24 komentar:

  1. Semoga sukses untuk kontesnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih... sukses juga untuk blog Ejawantah

      Hapus
  2. Waah keren nih tulisannya mbak. Biayanya berapaan tu yak ?
    Moga menang yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. macem2 mba.. bisa langsung berkunjung ke web nya speedy monitoring

      Hapus
  3. Semoga sukses dengan kontesnya ya mbak Aziza...

    BalasHapus
  4. hahahhaaha di ruang tamu gebetan haduhh ga segitu nya kalii..

    kalau gebetan jalan keluar gimana , ahaha lucu juga ,keren alatnya mahal ngga??

    sukses ya mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi yaa kali aja mba, pengen terus memantau pergerakannya si gebetan. Ini lagi ada promo, modal awal Rp. 1.088.000 udah termasuk biaya langganan speedy monitoring stahun.

      Hapus
  5. mertamu ^_^..
    kalo pas mertamu dna ngupi2 sebentar, direkam pake speedy monitoring ndak yaaa? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar kalo jadi dapet hadiah speedy monitoring mertamu aja ke tempat saya mbak, hehehe

      Hapus
  6. Nice Posting

    Silahkan baca postingan saya dan mohon beri komentar

    http://harris-maulana.blogspot.com/2012/12/memantau-rumah-agar-aman-melalui-gadget.html

    terima kasih :)

    BalasHapus
  7. Wahhh jadi pengen masang speedy monitoring juga nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk pasang mba Irma mumpung ada promo sampe akhir tahun

      Hapus
  8. Semoga sukses lomba nya,
    mantap artikel nya
    komentarin link

    http://retakankata.com/fbsi/#jp-carousel-3668

    berdasarkan blog catatan.saadillah.com
    ya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks.. ntar saya main2 ksitu yaaa

      Hapus
  9. Kita juga bisa diam-diam masang speedy monitoring di ruang tamu rumah gebetan, biar tahu siapa aja yang ngapelin dia malem minggu. Tapi siap-siap masuk penjara. >> ngakak guling-guling baca ini. =))

    Moga menang, Maaak. Cantik tulisannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih maak pengen mngikuti jejak mak HAya yang jadi langganan juara lomba blog :D

      Hapus
  10. tikus ?? hiiii..geli walau dirumah jg byk.

    sukses ya jeng....moga menang :-D

    BalasHapus
  11. Wooww,, ide ceritanya menarik dan unik,, jadi dengan cctv online bisa tahu bermacam-macan tikus yang datang tanpa diundnag ke rumah kita...

    Sukses selalu ya,, ditunggu kunjungan baliknya.

    Trims.

    BalasHapus
  12. Hihihi.... bagus jg nih buat memantau perkembangan tikus di rumahku :)

    BalasHapus
  13. jd lebih tenang ya termasuk bs mantau tikus :)

    BalasHapus