Senin, 31 Desember 2012

Kenangan Manis: Bertemu Ayah


Adek saya baru aja daftar kelas les bahasa inggris. Katanya sih pengen bisa fasih bahasa Inggris, skalian isi waktu luang karena dia sekarang tinggal menyelesaikan skripsi. Tapi saya curiga ada motif lain di balik semua ini. Soalnya kemaren dia habis cerita ada temennya yang dapet pacar di tempat les inggris, dia juga tahu kalo saya dan ayah awal ketemunya di tempat les bahasa Inggris. Status dia sekarang? Ya apalagi kalau bukan jomblo!

Gara-gara itu saya jadi kepengen flashback, mengingat kenangan manis pertemuan dengan ayah dulu, skalian ikut GA nya Pak Mars, yang blognya baru saja berulang tahun yang ke-4. Congratulation Pak….. J


Saya masih ingat pertama kali ketemu ayah, tanggal 04 Oktober 2004. Hari itu juga pertama kalinya saya masuk les bahasa Inggris. Menurut pengakuan ayah sih, dia udah memperhatikan sejak pertama saya datang. Saya sendiri justru baru tahu ayah setelah masuk kelas dan teacher nya meminta semua siswa untuk memperkenalkan diri.

Kebetulan… (eh katanya ngga ada yang namanya kebetulan ya, smua kan udah diatur sama Alloh) saya dapet teacher yang asik dan lucu, singkatnya nyeleneh lah. Soalnya ngga seperti teacher kbanyakan sih. Namanya Mr.Taufiq. Nah entah kenapa si Mr.Taufiq ini waktu saya memperkenalkan diri di kelas, tiba-tiba nanyain “udah punya pacar belum?” dalam versi Inggris tentunya.

Karena emang masih jomblo (dan lagi nyari pacar… oke saya akui tujuan utama saya ikut les adalah nyari pacar) saya jawab belum. Habis itu dia langsung nunjuk ayah dan bilang “Tuh belum punya pacar, deketin!” Ayah sih cuma senyum-senyum aja.

Pulangnya, tiba-tiba ayah menghampiri saya yang lagi menemani teman kos nunggu jemputannya di depan tempat les. “Eh minta no hp dong!”.

Sebenarnya mau langsung ngasih rasanya agak gimana gitu, kita kan baru aja ketemu. Tapi kita sekelas ngga enak juga kalo nolak. Akhirnya saya kasih juga.

Singkat cerita si ayah mulai suka SMS trus menawarkan untuk menjemput. Nah karena saya saat itu memang sedang membutuhkan tukang ojek akhirnya saya mau dijemput dia tiap kali les. Padahal selain dia ada juga lo yang les bawa mobil dan orangnya keren pula! Tapi gimana ya, udah terlanjur deal sih sama ayah.

Setelah itu ayah aktif pedekate. Dia menawarkan lagi menjemput saya berangkat kuliah. Padahal jarak rumah dia ke kos saya jauh banget dan jarak kos saya ke kampus deket banget.

Singkat cerita lagi, tanggal 29 November 2009 kita jadian. Sebenarnya sih sebelumnya dia udah pernah nembak, tapi saya jual mahal dulu dong, pura-pura ngga mau padahal sih mau yaaah daripada ngga laku #eh.

Akhirnya dengan begitu tercapai juga target saya “punya pacar di semester lima”. Ayah itu pacar pertama dan terakhir saya looh (InsyaAlloh).

Sekalian mau pamer ah.... hadiah ultah jadian kita yang ke-3 video animasi buatan ayah, waktu itu kita lagi long distance relationship. Saya kerja di Makassar dan ayah di Semarang. Hemmm ayah ternyata so sweet juga ya... Begitulah Kenangan Manis untuk Giveaway Manis-Manis.





yang ini foto bareng temen2 les lain

9 komentar:

  1. Wah, besok ndaftar les Bahasa Inggris yang banyak cowok kerennya aaah hahaha,,, :)

    BalasHapus
  2. Ternyata si Ayah adalah sang pemilik tulang rusuknya tho? Pas mbaca judulnya kirain, moment ketemu Ayah kandung...

    So sweet memory neh MBak..gul luck yaaa

    BalasHapus
  3. cieeee.... sweet banget...
    moga2 sukses ya ama GA nya...

    BalasHapus
  4. Wah..... Manis buangettt..... Kapan ya ada yang buka lowongan tukang ojek ? Xixixi....

    Semoga sukses ikutan GA nya ya Mba. Dan selamat tahun baru 2013. Semoga kita dapat selalu diberikan kebarokahan dan kelancaran dalam hidup. Amiiiin......

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
  5. Saya ketemu istri juga di sekolah Mbak...
    Saya gurunya, dia muridnya... :D
    Lucunya saya naksirnya nggak dari awal tapi malah setelah lulusan...
    Tuhan menyediakan jodoh buat kita di tempat yang tak selalu kita duga.
    ==================================
    Makasih telah ikut GA Manis-Manis
    Salam buat "Ayah" tercinta....

    BalasHapus
  6. Semoga menang GAnya Mba Rahmi.
    Memang sweet ya ceritanya. Ketemuan di kursus bahasa Inggris. hehehe
    jangan-jangan si Ayah ikut kursus juga mau niat cari jodoh ya.
    Memang ga ada yang kebetulan di dunia ini.. :")

    BalasHapus
  7. cit cit cuit lah pokoknya... so sweettt.. :D

    BalasHapus
  8. bisa ketemu sama ayah yang di cintai pasti seneng bangt,,
    Obat Kanker Payudara

    BalasHapus