Minggu, 16 Desember 2012

Happy Birthday.....

ini nih si Amhy
Hari ini tanggal 16 Desember 2012.. begitu buka facebook setelah beberapa hari lumayan jauh dari peradaban (karena onlennya ga dr PC tapi tablet), baru inget kalo salah satu teman terbaik sayah “Amhy” ulang tahun.

Tahunya pas buka-buka “News Feed” ada yang tulis happy birthday gituh di wall nya dia. Padahal… dulu… jauh sebelum fb ngetrend, ngga pernah lupa loh sama ultah dia. Paling ngga adalah alarm nya di hape,  Trend emang udah berubah…..

Hikmah dari adanya FB, tiap ada temen FB yang berulang tahun kita selalu diberi tahu (note: kalo teman FB kita mencantumkan data berupa tgl lahirnya di FB). Tiap ultah kita mendapat ucapan selamat ulang tahun bertubi-tubi. Mulai dari temen yang bener-bener deket… sampe temen FB yang ntah siapa dia, lupa juga kenapa kita bisa mengapprove atau nge add dia.

Belakangan saya lebih suka menghapus data ultah di FB. Entah ya, saya lebih seneng dapet ucapan selamat ulang tahun yang tulus. Yang dia ngucapin bener-bener karena dia inget. Bukan karena dikasih tahu sama pesbuk. Makasih ya.. buat yang udah inget sama ultah sayah, dan jangan lupa bentar lagi saya ultah lo hihihihi.

Etapi maksud saya posting inih bukan untuk ngasih tahu kapan saya ultah ya… yang mana jatuhnya sebentar lagi ituh…

Jadi…. Saya pengen  ngasih hadiah buat si Amhy…. Pengennya yang bener-bener spesial, tapi apa yah… kalo martabak spesial bakalan basi nyampe ke Makassar sonoh… mau kasih baju, takut salah ukuran,  saya kan ngga tahu sekarang Amhy tambah gemuk apa kurus. Mau kasih duit kayaknya dia udah kbanyakan duit, ntar mubadzir. Akhirnya saya putuskan……... bikin postingan spesial sajalah buat dia!

Amhy inih temen semasa saya masih kerja di radio Venus Makassar. Nama kita sama-sama berinisial RA. Berawalan Rahmi. Kalo saya belakangnya Aziza, dia belakangnya Amhy. Ini juga sih salah satu yang menyebabkan saya sok gaya-gayaan pake nama udara maksudnya biar panggilan kita di kantor ngga sama gituh.

Kalo posisi saya di kantor adalah penyiar seklaigus script writer yang akhirnya dipercaya juga untuk pegang uang di bulan-bulan terakhir akan resign (katanya alasan kenapa saya yang dipilih karena saya itu terkenal jago dalam hal pengiritan, ntah harus bangga atau tersinggung dengan pemberian jabatan inih!).. posisi Amhy adalah marketing handal. Iya, saya tambahkan handal di belakangnya, karena emang Amhy itu marketing yang dapat diandalkan, selalu bersemangat, energik, ramah, dan murah senyum. Agak aneh memang ketika saya muji2 dia, karena biasanya ketika di depan dia, yang bisa keluar dari mulut saya hanyalah cercaan meskipun sebenarnya saya mengaguminya setengah mati *dua kata terakhir ini hiperbolik ya Amhy… jadi jangan ge-er. Pada temen deket saya emang ngga biasa memuji sih. Karena bagi saya “menghina itu tanda cinta”. Jadi kalo saya udah bisa saling cela atau ejek sama temen itu artinya kita deket dan ngga takut satu sama lain bakal tersinggung.

Ngomomgin soal ultah, jadi inget kebiasaan di kantor dulu. Tiap ada yang ultah, temen-temen langsung pada ngumpulin duit buat beliin orang itu kado. Yang paling antusias pada program pengumpulan dana ini adalah si “Ratih” sahabat saya dan Amhy. Sepertinya jiw tukang kredit pancinya sudah terasah dengan baik.  “Weh, lima ribu mana?” begitu itu cara dia nagih ke anak-anak. Ga heran sih kalo dia disebut tukang tindas, tapi kayaknya dia bangga dengan sebutan ituh hihihi.

Nah sekarang permasalahannya, jika pada saat temen-temen ultah, dia semangat narikin duit, bagaimana kalo dia yang ultah? Apakah dia akan bilang “Weh udah pada urunan belum buat belikan ka kado?”. Nah rupanya hal ini udah diantisipasi, dia sudah mendaulat seorang teman untuk gantian narikin duit urunan ketika dia akan ultah. “Nanti gantian kau nah yang narikin kalo saya yang ultah.” (dialog dengan logat Makassar ya)

Ngga cuman pada saat ultah aja…. Pada saat perayaan hari besar agama juga. Jadi suatu hari pada saat lebaran idul Fitri, saya dan Amhy dikasih hadiah kue sama dia… wawww so sweet Ratih baek banget ya… eh habis itu dia bilang “Nanti kalo pas Natal kau harus kasih ka juga hadiah lo!” Gubrak! Hihihi.  Tapi itulah yang ngangenin dari ratih, daya kreatifitsanya yang luar biasa dalam memalak orang tak ada yang menandingi hihihi.

Lah ini katanya mau ngasih hadiah Amhy kok malah jadi ngelantur ke Ratih? Gapapalah…. Soalnya kenangan manis ini kan milik kita bareng-bareng…

Btw, sebenarnya Ratih juga ultah di bulan ini lo… tanggal 30 Desember nanti. Jadi sebaiknya postingan ini hadiah untuk mereka berdua aja lah ya.. two in one biar ngirit hihihi…. Ehm sebenarnya ada satu lagi nih yang ultah bulan ini di kantor saya dulu. Bu Emmy. Bu emmy ini Program Director, bisa dibilang atasannya para penyiar lah. Tapi kok disebutrnya belakangan ya.. gpplah ga bakalan dipecat inih hihihi piss bu….

Oke… selamat ultah buat Amhy, Bu emmy, n Ratih. Maaf ya Amhy, postingannya ga jadi spesial buat kamu, jadinya buat bertiga skalian… Moga sehat selalu untuk kalian bertiga… lancar rejeki.. n bahagia….

Buat Amhy…. Semoga segera bertemu jodoh yang tepat dan hidup berbahagia dengannya..

Buat Ratih…. Smoga tak ada korban-korban lagi stelah kita *looo…* selalu bingung kalo mau ngasih hadiah ke kamu.. secara… kamu udah punya segalanya… *halah bilang aja pelit! (aku tahu kamu pasti mau bilang ini.. iya kan..tak cegah dulu hihihi…)* Pokoknya terbaik buat kamu ya… *tumben ngomong bener aku yah hihihhi*

Buat bu Emmy….smangat ya bu membesarkan anak-anak…. Laris jualan sepre dan kroni-kroninya…. 

Lain kali akan kutulis lagi tentang kalian... inih postingnya dengan laptop agak ribet, enakkan pake PC ternyata *alesaaan*

Saya, Ratih, Amhy tempo doloe


Saya n bu Emmy

7 komentar:

  1. Buat GA donk yang mau ultah agar gayeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. Rahmi dri dulu ampe skrg emang the best..(maksudnya rahmi yg mana ya??)..Mmm..semua yg namanya rahmi aja dehh...hhihi// :P

    BalasHapus
  3. Selamat ultah buat Ratih, Ahmy dan Bu Emmy ya Mba Rahmi.. :)

    BalasHapus
  4. selamat ulang taun utk semuanya :)

    BalasHapus
  5. Met millad ya, mbak...Moga sehat n sukses selalu

    BalasHapus
  6. Met ulang taun yak WYATB.

    emang fb kadang bermanfaat.
    tapi kebanyakan bikin pusink kalo banyak update status

    BalasHapus