Kamis, 01 November 2012

Serep Ituh Penting!

Apa kabar blogdetik ku? Berapakah alexa rank-mu sekarang? xixixi

Ada beberapa yang nanyain saat saya nge-share tulisan di blog ini. "Loh udah ganti blog ya? kok bukan blogdetik?" Sungguh sebenarnya saya tidak bermaksud pindah ke lain hati, tapi apa mau dikata, udah berniat mau posting di sono eh blognya error. Udah ngelapor ke admin juga seh, tapi katanya blog saya dibuka dari sana baik-baik saja.

Sebelumnya, meskipun ngga bisa buka dari kompi rumah, blog masih bisa diakses dari kompi kantornya ayah. Jadilah saya bela-belain ke sana tiap mau posting. Butuh perjuangan yang teramad sangad karena rupanya thifa tau kalo emaknya mau meduakannya di sana, jadi tiap sampe depan kantornya ayah, dia minta pulang "uan.. uan," begitu bunyinya. Untung di sebelah ada anjing. Jadi perhatian thifa bisa dialihkan ke sana. 

Ayah sih menyarankan saya posting di blog yang bisa dibuka dari rumah aja, biar ngga repot (maksudnya ngerepoti dia) tiap mau posting mesti ke kantor. Tapi gimana ya udah merasa sayang banget sama blog ituh, soalnya bermula dari sanalah saya mulai semangat nge blog. Lagipula ngerasa punya tanggung jawab sama orang yang udah masang iklan blogroll di sanah, yah meskipun nominalnya ngga seberapa.

Nah dua minggu lalu, udah ke kantor ayah mo posting, blognya ngga bisa di-login tambah desperate lah saya *kayak nama blog inih. Tapi ya gimana, bingung juga, mau nyalahin pihak blogdetik, buktinya blog saya dibuka dari sana masih bisa. Orang lain mengakses blognya juga bisa. Apa iya speedy yang bermasalah? Tapi buka web lain lancar-lancar aja tuh. Bingung, padahal udah clear chache, ganti browser, instal ulang, sampe reset speedy. Pfiiuuhh... Ya sudahlah pasrah, mending nulis ajah :p

Untungnya, saya masih punya blog inih, yang saya sebut blog cadangan, meskipun sebenaranya blog inilah yang pertamakali saya miliki. Baca cerita selengkapnya di sinih.

Emang sih bikin blog baru gampang aja, gratis pula, tapi kalo harus memulai sgalanya dari nol, dari postingan pertama, padahal sebelumnya kita udah buat beribu-ribu postingan *hihi lebay rasanya nyesek juga. Bersukur blog ini juga suka saya isi, meskipun lebih banyak update di blog satunya, dulu.

Ya, kita emang harus siap dengan segala kemungkinan terburuk yang mungkin saja bisa terjadi pada blog kita. Apalagi kalo itu gratisan ya, mau nuntut gimana coba? Paling cuma bisa ngeluh doang.

Misalnya saja waktu Friendster berpindah jalur, yang sekarang isinya jadi game-game yang ntah apalah itu, data-data kita yang di sana, baik ituh foto maupun blog ilang smua, ngga bisa ngapa-ngapain kan.

Atau multiply yang katanya per 1 Desember mau menghapus fitur blognya, ya itu hak-hak mereka juga, kita ngga punya wewenang buat menghalangi.

Tak ubahnya ban serep pada mobil, blog serep ternyata juga penting sodara-sodara. Mungkin ada baiknya juga kita memback up tulisan-tulisan kita dalam bentul file word di kompi, jadi kalo ada apa-apa pada blog, masih bisa kita nikmati tulisan-tulisan lama meskipun rasanya berbeda :D

10 komentar:

  1. Hihii...Toss Ahh..!!
    Dan aku bilangnya punya selingkuhan blog hihi, meskipun berat, tapi gimana ya selingkuh blog itu indah..
    Menunggu yang lama, tak bisa di buka aja, yo wes..
    Di manapun ngeblognya, sing penting nyaman..
    dan tetep berkarya, menulis..menulis..
    Semangat..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya teh nchie yang di blogdetik apa ngga bisa dibuka juga?

      Hapus
  2. bener nih, tapi biasanya tulisan sebelum aku posting di blog, aku bikin dulu lewat word terus aku save.

    BalasHapus
  3. baru mulai menjalaninya... ternyata memang indah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog barunya bunda khusus parenting ya?

      Hapus
  4. hihi.. ternyata lg pada selingkuh blog ya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi, mau bergabung juga? apa malah udah? hihihi

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Kalo aku nggak ada istilah selingkuh blog atau blog serep, karena dari awal memang nggak berkomitmen sama salah satunya, seperti di jejaring sosial kalau lagi pingin main di FB ya buka FB, kalo lagi pingin main di Twitter ya buka Twitter, kadang juga buka jejaring sosial buatan lokal, itu aku anggap bukan selingkuh atau serep :D

    BalasHapus