Kamis, 18 Oktober 2012

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org, Praktis dan Insya Allah Tepat Sasaran



Sudah kewajiban bagi si mampu membantu yang susah. Tapi kalau bantuannya berakhir sia-sia, rasanya nyesek juga.

Beberapa tahun lalu Orangtua saya menyekolahkan anak pembantu yang belum juga masuk sekolah karena masalah biaya, padahal usianya sudah mencukupi. Setelah mendaftarkan dan diterima, Orangtua saya langsung membayar sejumlah uang sekolah, membelikan seragam dan segala kelengkapan buat si anak.

Baru berjalan satu bulan, dapat laporan dari gurunya, anak itu sudah tiga hari tidak masuk. Orangtua saya pun menemui si anak dan ibunya. Setelah ditanya, akhirnya anak itu bilang, ngga kepengen sekolah, udah dibujuk bagaimanapun tetep ngga mau dan ibunya ngga bisa berbuat apa-apa.

Rasanya sayang kalo bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran kayak gitu. Coba kalau yang disekolahkan itu benar-benar anak tidak mampu yang punya tekad besar untuk sekolah dan meraih cita-cita. Insya Allah di kedepannya ia akan jadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara kan.

Bantuan tidak tepat sasaran itu dulu, sekarang lebih mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org

Di sini, siapapun bisa mengajukan proposal bantuan yang nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu oleh LembagaZakat Dompet Dhuafa.

Setelah lolos verifikasi akan ditampilkan di website marimembantu.org. Para donatur bebas memilih pemohon mana yang akan dibantunya. Cara kerjanya bisa dilihat di sini.



Sedekah online juga membuat kita leluasa memberikan bantuan kepada siapapun dan dimanapun. Mau membantu mereka yang tempat tinggalnya terpencil di pucuk gunung sana, bisa dengan mudah dilakukan secara online hanya dari dalam rumah. 

Jadi kalau anda merasa mampu, mari membantu. Ngga pake ribet atau takut salah sasaran, karena penggalangan dana online dengan Marimembantu.org, praktis dan Insya Allah tepat sasaran.



15 komentar:

  1. betul kalau yang koordinir jelas rasanya kita lebih tenang dan yakin kalau apa yang kita berikan bakalan sampai ke penerimanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak harus emmilih lembaga yang terpercaya :)

      Hapus
  2. semakin mudah ya berbuat baik saat ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi ngga ada alasa untuk tidak berbuat baik ya mas :)

      Hapus
  3. wah.. saya sudah berniat ikut ini, tapi lupa, hehe.. ini teringat kembali...

    ---
    insya Allah saya dan istri sudah sepakat untuk sedekah melalui marimembantu.org :D
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas mumpung masih ada waktu, anti kalo menang hadiahnya kan bisa di sedekahkan sebagiannya ke marimembantu.org :D

      Hapus
  4. Saya setuju banget sobat, memang sudah seharusnya dilakukan penggalangan dana dengan online untuk membantu mereka yg sangat membutuhkannya.
    semoga niat baik ini terlaksana dengan baik dan sukses ya sob
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an dengan adanya penggalangan dana online bisa smakin memudahkan para donatur dan meringankan beban mereka yang benar2 membutuhkan

      Hapus
  5. Mudah2an banyak yang tergerak melalui Mari Membantu.org ya mbak. Sukses mbak lombanya ^__^

    BalasHapus
  6. semakin banyak cara unutk bersedekah, semoga para penyelanggaranya senantiasa amanah ya mbak, agar bantuan itu benar-benar sampai ke tangan yang sangat memerlukannya..

    seperti biasa nih.. nitip sun sayang buat Thifa.. oat..oat hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiiiin....

      mbok nitip yang lain skali2 uncle... nitip pisang goreng misalnya, ntar mak sama bapaknya yang ngabisin hihihi

      Hapus
  7. makin banyak sedekah makin kaya kita bro... lanjutkan... ditunggu kunbalnya ya bro...thanks

    BalasHapus
  8. memang layak untuk di bantu, semoga Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org ini bisa benar-benar membantu mereka yang membutuhkan.

    BalasHapus
  9. sedekah semakin mudah, semoga sukses kontesnya:}

    BalasHapus