Minggu, 21 Oktober 2012

Akhirnya Blogger Semarang Kopdar


Setelah sebelumnya sering membatin, ngerasani, dan iri pada para blogger yang begitu seringnya kopdar, kayak blogger Jakarta, blogger Bandung, dan Surabaya akhirnya blogger semarang kopdar juga tadi malam.

Eh sebenarnya sering juga sih, blogger Semarang yang dipelopori sama dotsemarang kopdaran, tapi seringnya saya berhalangan hadir. Pernah sekali ikut acaranya, Ngabuburit waktu bulan puasa.

Tadi malam ada yang beda. Kebetulan kita kedatangan tamu kehormatan dari Surabaya yaitu Pakde Cholik. Temen-temen yang hadir di acara itu juga belum pernah saya temui sebelumnya kecuali Wijaya. Biasanya kita ketemunya di Warung Blogger atau dengan saling mengunjungi rumah maya satu sama lain. Kita bahkan baru menyadari tadi malam kalo sebenarnya kita ituh tetanggaan atau sekampus waktu jaman kuliah.

Terus terang saya sangat terkesan dengan Pakde Cholik, mampu "menyatukan yang terserak". Kalo bukan karena kedatangan beliau belum tentu saya bisa ketemu sama mba Esti, Noorma+ suami, Nandang, dan Ichink. Bahkan mba Susi beserta suami rela jauh-jauh motoran dari Jepara, begitupun dengan Cheila yang rumahnya di Purwodadi. Niat kopdaran sih sebenarnya udah ada dari lama tapi baru di hati, hihihi.

Kehadiran orang jauh *di mata dekat di hati memang terkadang bisa menyambungkan atau mempererat tali silaturahim.

Saya, tiap kali ke Makassar, selalu mengajak teman saya mengunjungi teman-teman SMP lain yang udah lama banget ngga ketemu. Saya ngga ketemu wajar, lah emang jarak memisahkan. Tapi waktu saya tanya ke mereka, “Kapan terakhir kali kalian ketemu?”. Jawabannya, “Ya, waktu terakhir kali kamu ke sini”.

Hah? Kalian rumahya deketan kok ketemunya bisa sejarang itu sih?

Balik lagi tentang kopdar semalam, kedatangan Pakdhe, memang membawa berkah bagi kita. Di samping berkah silaturrahim, kita juga dikasih kenang-kenangan berupa buku lo… dan thifa, kebagian cokelat dua (yang satu dikasih dengan syarat poto dulu sama mbahkung, om Ichink minta potonya ya...) Kata thifa, “Acih…” makasih maksudnya :D

Makasih ya Pakde untuk undangan dinnernya, *jadi malu, harusnya tuan rumah yang ngundang kan ya :p Maap jika ada yang kurang berkenan di hati...

Semoga perjalanan ke Surabaya lancar jaya dan menyenangkan, tiba dengan selamat di tempat tujuan. Kapan-kapan Insya Allah saya juga ingin menyambangi daerah teritori Pakdhe di Surabaya.

Dan maapken tadi malem telat, selain jalanan padat karena malam minggu, sebelum berangkat si ayah ngutak-atik mobil dulu karena ternyata AC mobil mati *derita mobil tua.  Kami juga harus mampir ke suatu tempat sebelum nyampe kesono, untung ga kehabisan makanan hihihi.

Oya cuma punya foto ini dari kamera saya, personilnya ngga lengkap. Nanti Insya Alloh dilengkapi foto dari temen yang lain :D




74 komentar:

  1. Hahaha, oke mba salam kenal kembali, pertama kunjung di mari apa yah? xixi.....
    Fotonya ternyata besar, yang semalem 400MB-an jadi saya pilih dulu yang pantes upload hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nampaknya memang kunjungan perdana, nanti tak main2 juga ke blognya om Ichink, nyiapin rumus doloo hihihi

      Hapus
    2. walah, baru berkunjung setelah kopdar mas? hehe

      Hapus
    3. Hahaha iya mas Ari, lagi jarang BW akhir-akhir ini. Hehehe
      *modus*

      Hapus
  2. Seru ya, andaikan saya tadi malam bisa hadir pasti tambah seru..waduh2..kopdar lagi aja yuk..heheheh hidup blogger semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kmrn kamu dirasani cah2 lo alias diarep2

      Hapus
  3. Terima kasih atas kehangatan, keramahtamahan dalam persahabatan dan persaudaraan. Juga thanks untuk oleh2nya.

    Maaf jika suara dan tertawa saya agak ngebazz

    Salam hangat dari Pandanaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih juga sudah mengumpulkan kami td malam pakdhe :D

      Hapus
  4. wah seru kopdarnya
    nantinya kalau kopdar pasti akan jauh lebih banyak lho
    Blogger Bogor aja kalau kopdar cukup banyak bisa nyampe lima puluhan :)

    BalasHapus
  5. Aih.. Gak ada akika di sinan.. :(

    nice to meet y, mbak..
    Kapan2 kopdar di ngaliyan, yo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oce deh... harus ada kopdar gelombang kedua, ketiga dan sterusnya :D

      Hapus
  6. Wah indahnya kebersamaan.
    Nampang juga aye ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen ikut nobar tiap kamis, tapi ayah bisa ngga ya...

      Hapus
  7. Silaturahmi yang indah ya...
    Kopdar selalu membawa kesan yang dalam.

    BalasHapus
  8. Semoga tali persaudaraan sesama bloger semakin erat,
    Jadi ngiri mbak, koq sektoral Malang blm mendapat kunjungan dari Pak Dhe ya ? (ngarep.rek) ...
    Semangat ya ... salam hangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malang-Surabaya kan dekat mas, kalo Pakde belum bisa ke Malang, masnya aja yang ke Surabaya :D

      Hapus
  9. Wah seru seru,
    cepet banget bikin laporan kopdarnya hihi
    tapi og fotonya mung satu hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya una, udah ada fotografer kusus soalnya, jadi kameraku ra payu :p

      Hapus
  10. mbak rahmi,,,,baru kenalan semalem..hihihihihi......yuk kupdar maning :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo, tapi jangan di purwodadi ya.. kjauhan hehehe

      Hapus
    2. dimana....semarang egein???????

      Hapus
  11. Kapan ke Solo nih Pakdhe? Wah saya dulu 4 tahun di UNNES tp nggak ada ky gini, skrng sudah kerja di Solo Baru. Ayukkk kumpul :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo Pakde belum sempet ke Solo, masnya aja yang main ke Surabaya... :D

      Hapus
  12. Aku belum pernah kopdar :( selamat buat suksesnya kopdarannya ya mbak :D salam kenal

    BalasHapus
  13. seru ya kopdarnya, apalagi sm pakde sih suka rame ya keliatannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba mira bahkan jadi EO nya ya waktu kopdar di bekasi?

      Hapus
  14. Mantabs.... Sang Komandan emang selalu punya kejutan disetiap tempat yang disinggahi beliau... Pokoe salaut ama pak Dhe Cholik... Salam kenal mbak dari Newbie

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Kali Bayem-Yogya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih nubie mana dengan saya? :D
      eh mas adekku juga kuliah di UMY looo

      Hapus
  15. gelombang kopdar wilayah barat [semarang-jogya] lagi membumi neh...#pengen ikuttt

    BalasHapus
  16. wahh..seneng kopdar ya..,
    beberapa kali ada kopda dengan pak de di Jakarta dan Bekasi aku selalu gagal ikut..
    salam kenal ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kopdar selanjutnya harus ikut mba monda..
      kapan ya kopdar dengan mba monda :)

      Hapus
  17. Saya juga ga pernah ketemu sama temen2 sekolah, padahal dekat. Sudah pada sibuk dengan diri mereka sendiri jadi ga sempat ketemu temen :).

    Kopdar sama pakde pasti seru ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dekat emang malah jarang ktmunya, tp kalo jauh pasti dibela2in buat ketemu :D

      Hapus
  18. Wohooho selalu seru kalau ada pakdhe, salam kenal untuk warga webe di semarang

    BalasHapus
  19. wah seru juga kopdarnya..
    salam persohiblogeran buat teman2 di semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam diterima dan salam balik untuk warga Surabaya mas Insan :D

      Hapus
  20. uhui akhiranya Thifa ketemuan juga ama eyang kakung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan yaaa ktmu sama uncle nya hehehe

      Hapus
  21. semakin iri, kapan bisa kopdar bareng blogger bandung, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pernah kok mba, sama teh nchie dkk juga...

      Hapus
  22. ketemu pakdhe itu emang sesuat bget, untung banget yaa bisa ketemu walaupun telat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehehehe telat ya niar, yang lain udah dr jaman dahulu kala ketemunya, maklumlah blogger nubie :p

      Hapus
  23. Kalau nggak ada acara kopdar, mungkin kita nggak saling kenal ya mbak. Terima kasih atas kebersamaannya bersama para sahabat & Pakde.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mungkin mas Nandang juga ngga akan berkunjung ke blog saya inih

      Hapus
  24. Serunya bersilaturahmi yaa. sedih, karena belum bisa kopdar sama pakde. padahal beliau udah 2 kali ke Jakarta, iks

    BalasHapus
    Balasan
    1. lain waktu pasti ada ksempatan lagi mak, tuu pakde kapan mau ke Jakarta lagi? janjian dulu sama mak mira :D

      Hapus
  25. Aku belum pernah ketemu Pakde..
    Beruntungnya dirimu mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. suatu saat keberunungan itu pasti akan datang padamu mba :D

      Hapus
  26. kopdar memang menyenangkan ya, Mbak, apalagi bersama Pakde, hehe... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lain kali mudah2an bisa kopdar denagn Pak Azzet :D

      Hapus
  27. ini dia.. satu hal yang sejak lama (dari awal ngeblog) gag pernah saiia lakuin. gag tau knp bisa gtu :(

    BalasHapus
  28. Wah Thifa dapet coklat ... udah dimakan belum coklatnya Thifa?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah habis, dibantu ayah dan mama juga ngabisinnya :D

      Hapus
  29. aih, fotonya keren bgt. Apalagi ada Pakde Cholik yang slalu smile n bikin akrab perbloggeran. Bener, begitu,kan mbak Rahmi ^_^.
    Pokoknya salam happy trus.Salut untuk blogger !

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang ya mba tanty pas ngga di smg, kapan2 kita kopdar di kudus ae mba :D

      Hapus
  30. Kopdar memang selalu membahagiakan ya, mba. .hihihi
    Apalagi ada pakde, yang senyumnya sungguh indah. . wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh idah, kapan2 kopdar ma idah ahhh

      Hapus
  31. Kok di laporan kopdar Jogja di blog sebelah cak cholik ngasih coklat satu2, disini nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikasih ko mba... thifa malah dapet dua, tu di fotinya dia pegang coklat

      Hapus
  32. Toss, dulu mbak. Ini kopdar pertama kita, udah gitu langsung ketemu dengan seleb blog pula :). Saya juga punya keponakan namanya Thifa, tinggalnya di Ngalian, Semarang, usianya 2 tahunan lebih dikit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. la kok Ngaliyan? Thifa juga neneknya kan tinggal di Ngaliyan, jangan2 thifa yang ini hihihi

      Hapus
  33. Kapan-kapan kopdar sama eykeh ya kakak :D

    BalasHapus
  34. wah, enake..lha mbok nek iso melu aku to yo? he he..salam kenal saking lare Semarang wonten ing Ampah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah

    BalasHapus
  35. all smart people like this site http://www.mhcom.tk

    BalasHapus