Kamis, 13 September 2012

Thifa Sholat di Masjid

Beberapa hari belakangan ini saya sholat Isya di masjid. Eh bukannya sombong atau sok alim. Sebenarnya ini bukan keinginan saya sendiri, melainkan ajakannya thifa. Pertamanya sih dia ngeliat ayahnya ke masjid trus ngrengek minta ikut. Karena kasian akhirnya saya luluskan permintaannya "Oke kita ke masjid, tapi harus tenang ya di sana".

Penampakan thifa kalo pake jilbab
Begitu saya siap-siap ambil air wudhu n pake mukena dia langsung teriak "dudung, dudung." Maksudnya pengen dipakein kerudung gitu.

Di masjid sih Alhamdulillah dia relatif tenang. Meskipun suka klinteran di sekitar tapi masih aman dan terkendalilah.

Besoknya tiap denger suara adzan dia langsung bilang "Mah, oat, oat!" 

Pernah suatu siang sekitar jam 1an, saya baru mau solat dhuhur, dianya langsung teriak "Jit, jit, jit." Apaan sih saya ngga mudeng. Setelah agak lama baru paham. Oh maksudnya ngajak ke masjid. Tapi masak udah jam sgini mau sholat di masjid, apa kata tetangga, hihihi. Akhirnya saya bujuk dia, "malam aja ke masjidnya ya nak..."



19 komentar:

  1. Wah hebat ya Thifa, masih kecil dah doyan ke masjid. Berapa tahun usianya sekarang Bunda? Emang rumahnya deket masjid ya? Asyik tuh...

    Anak saya yang 2,5 tahun juga seneng banaget kalau diajak ke masjid karena tempatnya luas dan lega; lapangannya berumput dan ditumbuhi pinus dan cemara. Cocok buat main anak-anak...

    Salam kenal dan salam cubit buat Thifa ya..Semoga jd anak yang salehah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usianya 20 bulan Pak, lagi aktip2nya ngikutin apa yang diucap dan dilakukan orang lain nih.

      Alhamdulillah rumah deket masjid, jadi ngga capek nggendong dia ksana, soalnya kalo jalan sendiri kan lama hehehe.

      Salam kenal juga pak, cerita2 tentang anaknya juga dong Pak di blog :D

      Hapus
    2. Memang saya belum banyak berkisah soal anak-anak. Yang tetua 2,5 tahun dan si bungsu baru mau 40 hari. Tapi ada satu kisah anak saya yang berkesan--sekaligus saya ikutkan kontes GA di penerbit. kalau berkenan, silakan mampir lagi dan baca tautan ini http://tenteraverbisa.wordpress.com/2012/03/27/peluklah-dan-tertawalah/

      Hapus
  2. Subhanallah... Kecil2 sudah suka ke masjid :D
    Semoga jadi anak sholehah yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin terimakasih doanya bunda...

      Hapus
  3. waduhh hebat banget ya masya allah..semoga jadi anak yang solehah ya nak ^^ salam dr om ian papapnya dek arfa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin terimakasih doanya, salam juga buat arfa om...

      Hapus
  4. Thifa... semoga jadi anak sholehah. Dari kecil begini sudah cinta dengan mesjid... Subahanallah...

    BalasHapus
  5. Thifa so cutttteeee!Mdh2an bentar lagi mau niru2 gerakan sholat emaknya yaaa... *kecup jauh*

    BalasHapus
  6. Thifa emang essip markosip.. anake sopo yo? hehehe

    BalasHapus
  7. wah kakak thifa hebat, kecil2 udah seneng ke masjid :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah tante, soalnya mama suka nunda2 solat nih, jadi begitu adzan tifa ajak ke masjid aja hihihi

      Hapus
  8. Namanya apa sama dengan anak saya ya mbak? Anak saya namanya Athifah ... ^__^

    Tetap jadi anak shalihah ya Thifa :)

    BalasHapus