Kamis, 16 Agustus 2012

Hari Ini Ayah Ultah


Hari ini ulang tahun si ayah yang ke tiiit *sensor. Ntah kenapa semakin tua kadang kita semakin males ngomongn umur, ataupun ngerayain ulang tahun. Padahal dulu waktu masih kanak-kanak, seneng banget pas tiba saatnya nambah angka di kue ultah kita, berasa semakin gede, semakin dewasa gitu.

Si ayah ultah, selalu bingung mau kasih kado apa setelah kami nikah. Masak sih beliin dia kado pake duit dia sendiri hihihi. 

Eh tapi hari ini, saya mau ambil hadiah lomba blog di kantor dotsemarang, ya sudah anggap aja itu kado buat ayah. Sesekali saya boleh pake juga dong.

Sekarang ayah udah 30 tahun. What??? Padahal waktu pertamakali kita ketemu, dia masih 24 dan saya 22, ternyata kita sudah cukup lama bersama ya.

Ayah, adalah laki-laki kedua yang saya kagumi setelah Papa. 

Papa memulai hidupnya bisa dibilang dari nol. Waktu mau kuliah aja, sampe bawa ijazah kemana-mana untuk nyari donatur. 

Kalo ayah? Saya mengaguminya, karena dia punya mimpi. Mimpi yang mungkin tidak populer. Ayah suka gambar dan dia memilih komik sebagai jalan hidupnya. Bukan sekedar hobbi, tapi juga ladang penghasilannya.

Waktu kenal ayah, dia sudah mulai ngomik, tapi bisa dibilang penghasilannya belum ada, yah paling hanya cukup buat jajan bakso lah. Garasi rumah orang tuanya-lah yang dijadiin studio komik dia dan teman-temannya.

Sebenarnya dulu ibunya ngga begitu setuju kalo komik dijadiin kerjaan utama. Sekedar sampingan aja boleh lah. Hmm mungkin beliau berharap anaknya bisa jadi dokter kayak ayahnya.

Perjuangan dia ngomik bener-bener dari nol. Dari ngga punya apa-apa, kecuali satu unit komputer pemberian orang tuanya. Di rumah juga belum ada sambungan internet no dial up. Jadi kalo mau cari kerjaan gitu terpaksa begadang di warnet, ambil paket murah.

Hal yang paling dia takutkan saat itu adalah, jika bertemu orang tua saya dan tahu pekerjaannya apa, maka orang tua saya akan ragu apakah dia bisa menghiupi saya dengan profesi seperti itu?

Untungnya papa ngga pernah mempermasalahkan, selagi apa yang dikerjain itu baik dan halal, no problemo, rejeki kan datangnya dari Alloh.

Sampai sekarang ijazah S1 nya ngga pernah dipake, mungkin dia lupa pula dimana ijazahnya itu disimpan, ya gimana IP nya dua gitu *hihihi buka kartu. Ngga sih emang dia sampe saat ini dia ngga mau aja jadi pegawai. Eh tapi bener lo waktu pacaran dulu, trus kita cerita-cerita, dia bilang IP dia itu satu koma berapa gitu. Kaget deh, ternyata ada ya orang IP nya sgitu, soalnya tiap semester IP saya selalu tiga lebih sih *sombong.

Saking fokusnya ngomik, dia emang suka nelantarin kuliah, ngga heran lah, kalo baru lulus setelah tujuh tahun! Itupun karena papa yang suruh kuliahnya diselesaikan dulu sbelum nikah. Oya nilai dia yang paling bagus Tugas Akhir. Dapet nilai A tanpa kesulitan yang berarti, soalnya yang dia buat itu semacam film animasi, bidang yang lumayan dikuasai.

Ayah… selamat ulang tahun ya…. We always love you, meskipun istrimu ini suka ribut soal uang belanja yang kurang, sebenarnya semata-mata untuk menguji apakah kamu bener-bener akan bertahan dengan pilihan hidupmu ini. Mudah-mudahan cita-citamu terwujud, segala usahamu selalu dimudahkan dan diridhoi Alloh. Asiiik ntar buka puasanya pake wing bucket KFC :D

ayah serius nggambar

9 komentar:

  1. Selamat milad ayah, senmoga panjang umur,sehat,sejahtera dan bahagia selalu. Amin
    Lanjut ngomiknya.
    Ajari daku donk yah, pengin bisa mbuat komik nich.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maturnuwun Pakde, kpn ke semarang, biar bs ngomik bareng

      Hapus
  2. wah wah wah.
    asyik juga ya bisa nggambar komik.
    perlu imajinasi tinggi.

    selamat ulang tahun ya :D
    minta komiknya satu mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii, langsung aja k studio komiknya si ayah, pilih sndiri mau komik apa :)

      Hapus
  3. Selamat ulang tahun buat misua nya yaa bunda rahmi:D
    Semoga makin barokah umurnya, makin lancar rejekinya, makin yang terbaik dan sukses buat komiknya :D

    Wah bikin komik itu bakat yang kreatif banget gag semua orang bisa gambar gitu, dan itu lho kuliah diselesaikan dulu kalau mau nikah, xixixi lucu deh papa nya bunda rahmi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih doanya niar... iya kalo ga disaratin gt sama papaku, mungkin samapai skrg belum lulus kuliah si ayah :D

      Hapus
  4. waw keren banget si om itu, mau dong di ajarin kak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dateng aja ksini yuza, pasti dgn senang hati akan diajarin :D

      Hapus
  5. Kerennya si Ayah, semoga aku juga bisa menjadi Ayah yang hebat dan dapat mertua yang menyayangiku. hehehe, Aamiin

    BalasHapus